twitter
    Thanks for visiting my blog don forget to follow Me :)

TRIK MENGATASI LUPA PASSWORD DAN CARA MERUBAH PASSWORD ORACLE

      Sebelom di mulai postingan tentang password oracle, ane kasih tau nih kenape ane pengen mosting tentang pass oracle, jadi gini ceritanya :  Pas gue lagi asik"nya donlot , tiba tiba >>"ping"<<  notif fb bunyi dan pas gue cek ternyata itu dari temen kelas kuliah gue Sebut aja namanya "MAWAR" << disamarkan .terus d ie nanya ,  MAWAR : de , lo tau password oracle ga ?
                           gue        : Password apaan maksudnye ? setau gue kan yang bisa tau password di     oracle ye cuma orang yang nginstall, soalnya pas dia nginstall itu pasti dia langsung regis username dan pass nya.
                          Mawar    : yee gue ga tau, soalnye tadi pass log in , pass nye invalid !
                          gue         : lah itu mah emang lelu nya aja yang salah pengetikkan pas masukin pasword jadi pass re type pass  beda sama yang pertama lo ketik..
                          Mawar    : trus bijimane ?
                          gue         : bijimane ? bijimane? bijikambing -.-
                          Mawar    : yeeh serius nih gue -_- ! ape gue uninstal aje ye ?
                          gue         : elaaahh gitu aje panik ...
                       

#kemudain hening




nih CARA NYA : 

pertama lo buka dulu commandprompt .. caranya ketik START> ACCESSORIES>COMMANDPROMPT      atau katik START > RUN 
 
  ---> kalo udah
ketik CMD   terus di ENTER


setelah muncul commandprompt    ketikan      sqlplus /nolog    lalu ENTER

kemudian ketikan lagi      connect / as sysdba;

Nah sekarang tinggal selangkah lagi nih ,, sebelom lo mau ganti passwor oracle nya, ente siapin dulu deh pass yang simple,yang gampang diinget, ya pokonya suka suka ente lah !  kalo di screenchot di dibawah,yang gue test sama oracle gue sendiri gue pake pass : adevadanxxx   , nah kalo buat ente terserah mao diganti apa aja!     oke , sekarang ketikkan alter user system identified by adevadanxxx;
lalu tekan  ENTER ..  

udah dah selesai, tinggal di close . trus masuk ke oracle> RUN SQL Command Line 


BEFORE

AFTER



    

l
Lanjutin Dialog MAWAR & GUE  >>
                  Mawar    : de ga jadi gue udeh uninstall !!
                  gue         : @#$^@!%#$*$*&%@#    #mukakesel     .. batak bangke nih ngerjain gue!!!


            Oke cukup sekian pembahasan tentang mengatasi masalah pass pada oracle & perbincangan yang engga penting :D


11 comments:

Unknown mengatakan...

wah.. thank you gan, ane gak jadi install ulang oracle, matur suwun sanget.

andri-polibatam.

Anonim mengatakan...

gan, udah ngikutin cara diatas, pas masukin user name di cmd bisa, klo pasword nya ga bisa diisi.sama kaya gambar before diatas.
cara nya biar bisa kaya gambar after gimana ?

Unknown mengatakan...

tulisannya bang ndak jelas ketutupan gambar

Anonim mengatakan...

ALAY AMAT LU

ajeng mengatakan...

makasih bermanfaat sekali

Angg mengatakan...

Kok punyaku gak user altered tapi muncul nya malah angka 2

PonyoSky mengatakan...

bagi yang udah ketik user alter bla bla pas di enter malah muncul angka 2 kalian lupa nambahin simbol (;)
makanya programnya ga paham komando yang kalian masukin
sekian :))))))))))))))

PonyoSky mengatakan...

contoh(salah) : alter user system identified by adevadanxxx ( ntar muncul angka 2 setelah di enter)
contoh(benar) : alter user system identified by adevadanxxx; ( pakai simbol (;) di akhir )

Unknown mengatakan...

sangat bermanfaat, terimakasih

alessandro mengatakan...

min punyaku kalau munculnya invalid optio
usage:connect [as sysdba:sysoper] artinya gimana yaa minn??? terimakasih banyak manfaatnya

Anonim mengatakan...

Tugasgundar: Trik Mengatasi Lupa Password Dan Cara Merubah Password Oracle >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Tugasgundar: Trik Mengatasi Lupa Password Dan Cara Merubah Password Oracle >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Tugasgundar: Trik Mengatasi Lupa Password Dan Cara Merubah Password Oracle >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Posting Komentar