twitter
    Thanks for visiting my blog don forget to follow Me :)

Definisi Internet

         Internet adalah sekumpulan jaringan yang memadukan antar komputer satu dengan komputer yang lainnya yang menyediakan situs situs internet. Layanan internet yang diberikan  dapat diakses untuk melayani  perorangan maupun korporat, baik berupa layanan telekomunikasi  maupun layanan sumberdaya informasi yang digunakan untuk seluruh manusia/user diseluruh dunia.

         Para ahli mendefinisikan Internet bahwa Internet adalah jaringan yang dapat mengkoneksikan antara komputer  (pc /personal computer) yang satu dengan PC yang lainnya  dengan menggunakan TCP/IP. Bila suatu komputer tidak dilengakapi TCP/IP sebagai standar jaringannya, maka komputer tersebut tidak dapat terhubung ke internet , PC tersebut tidak akan dapat mengirim maupun menerima  data atau tidak dapat mengupload maupun mendownload.


      TCP/IP << setiap komputer yang terhubung  dengan internet pasti punya  Ip adress karena itu menunjukan alamat dari komputer kita dan sebagai lalu lintas  dari jaringan komputer yang menghubungkan kita ke service provider... TCP/IP  juga berfungsi untuk menangani kesalahan (error handling) , dan standar komunikasi lainnya.

          TCP/IP ini juga berfungsi pada berbagai macam komputer artinya  bisa dijalankan pada komputer yang udah jadul atau yang sudah modern seperti sekarang, dan juga bisa mendeteksi sistem operasi apa yang kita gunakan misal windows,linux ,atau mac.

       Banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan dari menggunakan  internet misalanya ; kita bisa mendapatkan informasi dari dunia luar terupdate, kita juga bisa belajar ilmu ilmu pengetahuan dari internet, kita bisa berkomunikasi dengan orang yang kita kenal maupun tak dikenal dengan menggunakan situs jejaring sosial.  di balik keuntungan itu juga pasti ada dampak negatif dari penggunaan internet , karena di jaman modern ini sudah banyak sekali orang orang yang melakukan kejahatan via internet . Namun walaupun begitu ,semua kembali ke diri kita masing masing bagaimana kita menghadapi kemjuan teknologi  seperti internet dengan baik agar fungsi kemajuan teknologi ini bisa kita pergunakan sebagaimana mestinya.

0 comments:

Posting Komentar