twitter
    Thanks for visiting my blog don forget to follow Me :)

Blue Screen Pada Windows ? (desktop mati mendadak dengan layar biru)

         Ada yang pernah ngalamin hal ini  ga ?

        
    Kalo pernah berarti komputer lo ada gangguan tuh , dari bacaan yang gue baca (wikipedia : http://id.wikipedia.org/wiki/Blue_Screen_of_Death)  layar biru yang terjadi di komputer kita itu sering disebut Blue Screen Of death/BSOD (Layar Biru Kematian), BSOD ini merupakan kesalahan atau error pada sistem microsoft windows. BSOD milik windos NT,200,XP atau visa biasanya lebih serius pada windos sebelumnya. Ada beberapa hal yang menyebabkan gangguan seperti BSOD ini. misalanya Peralatan driver yang jelek/ kurang bagus, Kesalahan memori,Registery yang rusak atau penggunaan file DLL yang ga singkron atau ga cocok. Jadi ternyata gangguan seperti BSOD ini udaha adasejak windows 3.1. Kalo dulu pada saat masanya  masih menggunakan MS-DOS os/2 (generasi ke 2) BSOD ini dinamain Black Screen off Death. Nah kalo buat vista Beda lagi nih namanya  --> Red Screen Of Death.
    
        Nah kalo berdasarkan pengalaman gue nih(3berhubung gue pernah ngalamin hal ini) Blue screen ini biasanya ada driver lo yang udah out of date . jadi mesti lu update tuh driver, nih gue rekomendasiin satusoftware buat nge Scan driver apa aja yang udah out of date di komputer lo : UNIBLUE DRIVER SCANNER. Ini salah satu solusi buat ngatasin masalah blue screen. Gue si udah nyoba nih software dan hasilnya lumayan memuaskan, soalnya pc gue udah jarang di tongolin sama si blue screen. hehehe tapi blom tau juga sih buat kedepannya .. hhehehe
silahkan di download deh nih software nya :
Download UNIBLUE DRIVER SCANNER


oia sekalian dari pada ribet nge googling buatnyari serial number nya nih gue kasih juga download an serial keynya (versi2012) :  Kode Aktivasi

 Cara instalasi Uniblue DriverScanner :
1.


2.


3.

4.

5.

6.

7.


0 comments:

Posting Komentar